Jumat, 09 September 2011

Pijakan

Lama kutunggu,
akhirnya kucapai juga tempat ini.
.
Awalnya kupikir…
…tempat ini,
cahaya ini…
…adalah tempat yang sudah sangat lama kutunggu.
.
Tempat yang kudamba,
tempat yang kunantikan,
tempat yang kuharapkan.
.
Kupikir disinilah aku seharusnya berada,
cahaya ini…
…tempatku berpijak.
.
Inilah yang kutunggu.
.
Tapi…
…ternyata aku salah.
.
Tempat ini,
cahaya ini,
tempatku berpijak.
Tempat ini terlalu terang.
Membuatku hampir tertelan…
…dan menghilang dalam cahayanya yang begitu menyilaukan.
.
Aku salah.
Ini bukan tempatku.
Sebaiknya aku kembali.
.
Kesana,
ketempatku…
…di kegelapan.
.
Disanalah tempatku bernaung.
.
Tapi,
aku takut.
Jika aku kembali,
aku takut.
Aku takut kegelapan akan menelanku…
…membuatku tenggelam di dasarnya yang terdalam.
.
Akhirnya aku sadar,
aku melangkah terlalu jauh.
Aku terlalu yakin pada cahaya itu.
Aku melangkah terlalu jauh,
membuatku kehilangan haluan.
Seharusnya dari awal,
aku tak perlu repot-repot melangkah pergi dari kegelapan.
Sekarang,
aku kehilangan tempatku berpijak.
.
.
.
Jika aku tak bisa berpijak di tempat dengan cahaya itu,
jika aku tak bisa berpijak di tempat dengan kegelapan itu…
…dimana akukan berpijak…?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar